Welcome

Welcome to the story of my life :)

Minggu, 27 Mei 2012

Komik Ensiklopedia Korea

Korea.
Hm... kalau mendengar nama ini, Dedeww tebak, kalian pasti akan ingat tentang Boy Band dan Girl Band-nya yang mendunia. Iya kan? Mulai dari SuJu, SNSD (Girls Generation), MBLAQ, 2 PM, dan sebagainya yang punya banyak fans atau penggemar.
Tapi, sekali-sekali, cobalah tengok komik-komik karya komikus Korea di toko buku. Nggak kalah, deh sama BB atau GB-nya !

Komik-komik di Korea yang ada di Toko Buku (terutama GRAMEDIA) kebanyakan adalah komik ensiklopedia yang bagus, lengkap, dan.... penuh warna !
Yap, nggak kayak komik Jepang yang hitam-putih isinya, komik Korea ini berwarna-warni secara keseluruhan. Gambarnya pun, nggak kalah dengan gambar Jepang [alias manga -baca: mangga]. Yeah.... walaupun, Dedeww lebih suka cara penggambaran komik Jepang. Hehe.. lebih master Jepang dalam urusan gambar menggambar, Men !

Jika kebanyak komik Jepang bercerita tentang fantasi, shoujo, romance, ecchi, hentai, shounen, action, horror, magical dan sebagainya, komik Korea di Gramedia ini lebih menonjolkan ilmu pengetahuan yang menakjubkan. Mulai dari hal-hal spele sampai hal-hal yang nggak pernah kita tahu.
Ilmu-ilmu pengetahuan yang terkadang sulit kita hapalkan, menjadi lebih mudah diingat jika kita baca di buku ini. 
Contohlah buku "3 Menit Belajar Pengetahuan Umum" yang memiliki 5 Seri, keluaran PT. Bhuana Ilmu Populer (Kelompok Gramedia), atau Buku "Jijik, Kotor dan Bau" yang memberikan info-info berguna tentang kotoran yang sangat tidak kita sukai. Atau komik "Fun Fun Science" yang memberikan banyak info berharga.
Hmm.... tapi ada juga kok, tema komik Korea yang mirip-mirip Jepang. ^^
Komik Fun-Fun Science :
Komik 3 Menit memiliki 5 Seri  :

Isinya berwarna, kan? :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar