Welcome

Welcome to the story of my life :)

Jumat, 09 Maret 2012

Tempat-Tempat Misterius, Unik dan Aneh

1. Stonehedge
Stonehedge adalah bebatuan yang sangat terkenal di Inggris. Tidak ada yang tahu fungsi sebenarnya dari batu ini. Jika dilihat sekilas, memang tidak ada yang istimewa. Tempat ini hanya berupa bebatuan besar dan panjang yang bertumpuk. Namun, tahukah Anda? Menurut pakar arkeologi, bebatuan ini sudah ada sejak 2500 SM!

Lalu, apa yang misterius dari batu-batu ini? Jika Anda perhatikan dan pikirkan, tahukah Anda teknik apa yang dipakai orang-orang zaman dulu untuk menyusun batu-batu yang besar, panjang dan tentu saja berat ini? Disitulah letak misterinya...


2. Kerangka Sepasang Kekasih yang Berpelukan

Sepasang kerangka laki-laki dan perempuan zaman batu baru yang saling berpelukan erat tergali di Italia. Sepasang kerangka yang saling berpelukan hangat ini, menggoncang semua orang yang melihatnya. Arkeolog memperkirakan, bahwa sepasang kerangka ini telah terkubur kurang lebih 5.000-6.000 tahun lamanya di bawah tanah!

Untuk mempertahankan gaya pelukan ini, ilmuwan belum memutuskan memisahkan potongan kerangka tersebut. “Kami akan tetap mempertahankan sikap mereka selama ini yaitu saling berpelukan.” Demikian ujar arkeolog Irena Mannorti yang menemukan sepasang kerangka ini. Setelah kerangka itu dipindahkan, ilmuwan akan meneliti lebih lanjut terhadap sepasang kekasih yang saling berpelukan abadi ini. Selanjutnya, kerangka tersebut akan di simpan di museum nasional Italia.

Menurut ilmuwan, bahwa pengetahuan mereka terhadap pasangan kekasih zaman batu ini sangat sedikit. Kerangka tersebut ditemukan di sebuah daerah pinggiran Kota Valdaro, Mantova, karena itu dinamakan “kekasih Valdaro”.

Arkeolog nampaknya sangat yakin bahwa mereka meninggal saat remaja, sebab gigi mereka masih utuh. Selain itu, karena seiring dengan ditemukannya sebuah panah dan beberapa perkakas di kerangka tersebut, dapat diketahui kalau mereka meninggal pada zaman batu. Dan di balik legenda yang dianggap paling agung dalam sejarah arkeologi Italia ini masih banyak teka-teki yang perlu diuraikan.

Ada indikasi menunjukkan, bahwa kedua insan ini bukannya meninggal dalam kondisi saling berpelukan, melainkan dikubur demikian di tanah makam prasejarah.
Cinta yang abadi...

3. Semburan Tinggi Geyser

Geyser adalah aliran air panas atau hangat yang menyembur ke permukaan bumi melalu lubang. Salah satu tempat di Reykjavik, ibukota Islandia, terkenal dengan geysernya yang mencapai diameter 20 meter dan ketika hujan, anda bisa menemukan pemandangan yang mengerikan, hebat dan menakjubkan: aliran air yang menyembur luar biasa tinggi sehingga mencapai ketinggian 70 meter! Jika anda mengunjungi Cina, dan menunggu di sekitaran Geyser di sungai Yangbo, Tibet, Geyser yang ada dapat menyembur dengan suara yang mengejutkan setiap beberapa menit sekali. Diameter semburan air panas ini mencapai 2 meter dan ketinggian semburannya dapat mencapai 20 meter..

4. A Christian Chapel Decorated By the Bones of 40,000 People

Kebayang nggak sih, kalau Anda masuk ke ruangan yang dekorasinya terbuat dari tengkorak dan kerangaka manusia?

Sedlec Ossuary Chapel kristen kecil yang berlokasi di bawah Cemetery Church of All Saints di Czech Republic, berisi kira-kira 40.000 tengkorak manusia yang ditata secara artistik untuk membentuk dekorasi dan peralatan untuk kapel tersebut.

5. Sealand

Sealand adalah negara mini yang terletak 10 kilometer dari tepi pantai Suffolk, Inggris. Negara ini -walaupun tidak diakui kedaulatan dan kekuasaannya oleh negara manapun -sangat terkenal di dunia. Area yang bisa dihuni hanya sekitar 550m2 dan dihuni oleh keluarga dan kerabat Paddy Roy Bates.

6. Tempat Terdingin di Dunia

Kota Verkhoyansk yang terletak di Russia diklaim sebagai kota paling dingin di dunia, dan disebut sebagai The Cold Pole. Dari bulan September sampai bulan Maret, kota rata-rata terkena sinar matahari kurang dari 5 jam setiap hari. Bahkan, pada bulan Desember dan Januari, hampir tidak ada sinar matahari. Pada saat musim dingin, suhu di sana biasanya jatuh antara minus 60 dan minus 40 derajat Fahrenheit...

2 komentar:

  1. DApet info dari mana MbAk? Hehehe....

    BalasHapus
  2. infonya unik dan menarik, bagus buat pengetahuan kali aja nyasar kesitu

    BalasHapus